-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword?

Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword?
Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword? - Panduan SEO - Inilah yang menjadi pembahasan pembahasan oleh banyak kalangan Blogger indonesia bahkan dunia. Masih banyak diskusi diskusi yang terjadi yang saya temukan tentang permasalahan ini. Saya pun pernah begabung di forum diskusi tersebut. Ada yang menyatakan kalau keyword pendek itu sangat dianjurkan dan ada juga yang membantahnya kalau keyword panjang adalah yang baik. Jadi disini saya akan memberikan beberapa pemikiran yang saya telah saya rangkum dari beberapa pengalaman dan info yang saya dapati.

Manakah yang terbaik, menggunakan judul postingan berkeyword pendek atau berkeyword panjang??.

Untuk menjawab pertanyaan itu, marilah saya mengajak anda untuk membaca pembahasan singkat yang saya sajikan dibawah ini. Saya akan memberikan penjelasan mengenai kekurangan dan kelebihan dari masing masing tipe keyword tersebut.

A. Keyword Panjang (Long Tail Keyword
Long Tail Keyword (LTK) adalah sebuah judul dari artikel dalam sebuah blog yang bisa terdapat lebih dari tiga kata. Cukup banyak kalangan blogger yang menggunakan ini. Saya pun menggunakan keyword tipe ini. Mengapa?? Hal yang terlintas di pikiran saya adalah karena tingkat persaingan Search Engine Result Page (SERP) Cukup rendah sehingga sangat memudahkan kita untuk mencapai posisi SERP yang maksimal.

Yang kedua adalah jangkauan keyword kita yang lebih luas. Maksudnya ketika seseorang menggunakan satu keyword yang memunculkan blog anda, kemudian menggunakan keyword yang lain, blog anda tetap muncul.

Misalkan keyword anda :
Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Singkat.
Ketika ada seseorang yang mengetik keyword Cara Membuat Blog Dengan Mudah maka besar kemungkinan blog anda akan muncul. Begitupun jika seseorang mengetik keyword Cara Singkat Membuat Blog yang blog anda pun akan muncul.

Namun sesuatunya pasti ada kekurangan, begitupun tipe keyword yang satu ini. Jika kita memposisikan sebagai orang yang awam Search Engine, maka untuk mencari sesuatu di google pasti kita akan menggunakan keyword yang pendek. Misalkan Cara Membuat Blog maka dengan terpaksanya, blog anda besar kemungkinan akan bertarung posisi dengan blog berSEO kuat. Kemungkinan pula blog anda akan tenggelam jauh.

B. Keyword Pendek (Short Tail Keyword)

Keyword pendek adalah sebuah judul dalam artikel blog yang terdiri atas 1 hingga 3 kata. Keuntungan dari tipe keyword ini adalah banyak orang awam yang menggunakannya sebagai kata kunci di google sehingga mendatangkan lebih banyak pengunjung. Namun ingat, menggunakan keyword tipe ini berarti blog anda adalah blog yang memiliki tingkat SEO yang sangat tinggi!! Jika tidak, seperti sebelumnya saya katakan, blog anda akan tenggelam sangat jauh!!


Kembali ke pertanyaan awal kita. Manakah yang paling pentinga, maka jawabannya tergantung anda. Namun jika menurutku, Long Tail Keyword adalah terbaik dan cocok untuk kita sebagai seorang newbie.

Sekian post singkat Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword? kali ini, semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner