-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO?

Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO?

Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO? - Panduan SEO - cukup banyak para pemilik blog (blogger) yang memiliki kesalahan pemahamannya tentang SEO. Mereka mendapatkan beberapa informasi SEO yang salah hingga akhirnya mereka pun ikut mempublikasikannya di blog mereka hingga blogger lain pun terjerumus dalam kesalahan itu. Seperti juga hal ini. Tentang kaitannya alexa rank dan SEO.

[ baca juga : Bahaya dan Dampak Blog Zombie bagi SEO ]

Mungkin diantara kalian mengatakan dan beranggapan bahwa SEO itu diukur pada tingkat kerampingan alexa rank. Atau dalam artian, makin baik alexa rank maka SEO pun makin kuat. Jika anda anda yang sedang membaca artikel ini memiliki anggapan yang sama, maka anggapan anda tersebut SALAH BESAR! Mengapa saya katakan demikian?? Marilah saya ajak anda untuk mengetahui sedikit fakta tentang alexa.

Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO? - Panduan SEO

Alexa adalah sebuah situs perengkingan dengan pengambilan data data berupa jumlah Link in, jumlah visitor serta persentase bounce rate. Semakin banyak visitors per day di blog anda, maka blog anda akan memiliki rangking alexa yang ramping.

[ baca juga : Apakah Backlink Masih Faktor Utama SEO? ]

Alexa rank tidak berpengaruh pada SEO. Sesuai informasi dari pihak senior alexa menyatakan bahwa alexa hanya digunakan untuk "memperbangggakan" sebuah situs agar tingat pengiklan atau penjualan situs akan tinggi. Maksudnya semakin ramping alexa anda, maka tingkat penjualan situs anda akan cukup tinggi. (ingat, semakin banyak visitor per day, alexa rank anda akan semakin kecil)

fakta sebenarnya yang anda harus ketahui bahwa SEO yang dapat memengaruhi alexa rank. Bukan alexa yang memengaruhi SEO.

Pikirkan. Jika blog anda telah memiliki kekuatan SEO yang tinggi, maka hal ini membuat semua postingan anda akan muncul di hasil pencarian terbaik. Otomatis pengunjung blog anda akan semakin banyak. (ingat, alexa rank mengukur datanya lewat jumlah visitors). Jadi ranking alexa anda akan baik.

Anda pula dapat membuktikannya sendiri. Lihatlah alexa rank untuk blog dan web yang selalu muncul di SERP terbaik dengan keyword pendek dengan tingkat persaingan yang tinggi. Tentunya ranking mereka sudah ribuan (world) dan ratusan (untuk sebuah negara).

[ baca juga : Pilih Keyword Panjang atau Keyword Pendek? ]

Jadi anggapan yang seharusnya anda ketahui adalah SEO YANG MEMPERAMPING RANKING ALEXA. BUKAN ALEXA YANG MEMPERKUAT SEO.

Cukup sampai disini pembahasan singkat dari saya. Semoga artikel Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO? dapat bermanfaat bagi anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner