-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Apakah Backlink Masih Faktor Utama Pendongkrak SERP dan SEO?

Apakah Backlink Masih Faktor Utama Pendongkrak SERP dan SEO?


Apakah Backlink Masih Faktor Utama Pendongkrak SERP dan SEO? - Panduan SEO - Memang benar SEO tidak pernah monoton. Setiap tahunnya kita melihat dan merasakan perubahan algoritma algoritma Google dan mesin pencari lainnya untuk menampilkan hasil terbaik dan akurat pada keyword yang dimasukan pada mesin pencari mereka. Misalnya saja ketika dulunya sebuah template blog yang biasa biasa saja tidak dipedulikan dan tidak ada dalam sentuhan algoritma, maka ditahun 2015 lalu template itu kini mendapat sorotan yang cukup serius dari algoritma. Orang sekarang mengenal sentuhan ini dengan sebutan 'Mobile Friendly'. Juga pengkodean yang biasa dipakai pada sebuah template atau bahkan perubahan mengenai Page Rank. Semuanya mengalami perubahan. Hingga muncul dibenak kita mengenai isu backlink. Ada beberapa orang yang mengatakan kalau backlink pada masa sekarang sudah tidak terlalu efektif untuk SEO. Namun ada juga yang masih menganggap backlink itu urutan pertama untuk SEO. Hingga sampai saat ini saya masih melihat beberapa pendapat yang simpang siur, saling bertentangan hingga memunculkan debat debat serius diberbagai grup online. Saya pun termasuk salah satunya.

Jika saya ditanyai apakah Backlink masih sangat perlu bagi seo?? Maka saya menjawabnya, YA!!! Apa alasannya? Marilah simak penjelasan saya.

Apakah Backlink Masih Faktor Utama Pendongkrak SERP dan SEO? - Panduan SEO

Saya dan banyak para pakar kontes seo menyetujui bahwa anggapan Backlink masih nomor satu hingga saat ini. Bohong besar jika ada blogger yang mengatakan jika backlink sudah tidak terlalu dipakai atau bahkan tidak ada efeknya pada SEO blog.

Fungsi backlink hingga saat ini adalah tetap menaikan posisi serp kita!! Lihat saja ketika teman anda mengikuti kontes seo hanya dengan memakai tekhnik backlink. Saya pun ikut.

Rahasia backlink ini terletak pada bagaimana anda memberikan anchor teks pada backlink.

Misalkan anda meletakan anchor teks BLOGGER INDONESIA pada backlink, kemudian suatu mesin pencari misalkan google mengindeks dan mengikutii backlink anda, maka semua postingan anda yang judul maupun isinya menyebutkan BLOGGER INDONESIA akan dinaikkan pada posisi SERP blog anda.

Hal ini dibuktikan oleh para pakar kontes seo yang menanam backlink dengan anchor teks (keywor) yang dikonteskan. Jika kualitas backlinknya tinggi dan dofollow, maka serpnya akan tinggi pula hingga dapat memenangi kontes tersebut.

Anda dapat membuktikan perkataan saya diatas dengan membuat sebuah proyek.

*. Siapkan 2 buah blog baru buat
*. Dua blog tersebut berikan judul yang sama. (ingat, alamat blog anda jangan sama dengan judul.)
*. Berikan template yang sama tanpa ada pengeditan.
*. Sebuah blog (sebut blog A) silahkan letakan satu backlink dengan anchor teks judul pada dua blog tersebut. (judul sama) sedangakan blog yang satunya (sebut B) jangan diapa apakan.
*. Biarkan kedua blog tersebut. Diamkan selam sebulan. Atau minimal backlink blog A telah lama terindeks sekitar seminggu.
*. Jika waktu sudah cukup, silahkan anda uji dengan pergi ke mesin pencari (google) lalu memasukan judul kedua blog itu.
*. Apakah yang terjadi?? Ternyata blog A yang diberikan backlink menempati urutan teratas mengalahkan blog B.

Ini membuktikan bahwa backlink masih sangat berpengaruh dan dipakai untuk pendongkrak SERP. Jika anda tidak percaya, anda dapat mengikuti proyek yang saya tuliskan diatas.

Jika anda beranggapan kalau Backlink tidak lagi diperlukan untuk memperkuat SEO, maka saya menantang anda untuk mengikuti kontes seo. Bisa masuk urutan 3 besar dengan tekhnik tanpa backlink. Saya rasa mustahil.

Kalau untuk judul artikel biasa biasa saja sih mungkin anda bisa menang. Pasalnya mungkin lawan anda pun tingkat SEO blognya masih sangat rendah.

Jadi saya harap setelah anda membaca artikel ini, anda dapat merenung kembali pemikiran anda.

Semoga artikel Apakah Backlink Masih Faktor Utama Pendongkrak SERP dan SEO? ini bermanfaat bagi anda. Dan smpai jumpa.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner