-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Cara Paling Tepat Memanfaatkan Blog Zombie

Cara Paling Tepat Memanfaatkan Blog Zombie
Cara Paling Tepat Memanfaatkan Blog Zombie - Panduan SEO - Sebelum kita mengetahui bagaimana cara yang ampuh dan benar memanfaatkan blog zombies, anda saya ajak untuk mengenal dulu apa itu blog zombies.

Pengertian Blog Zombie

Blog zombie adalah blog yang dulunya aktif (hidup) kemudian entah sebab apa dihapus oleh pemiliknya atau servernya/hostnya langsung. Contohnya blogspot (blogger/google). Kemudian blog yang telah terhapus tersebut berbulan hingga beberapa tahun kemudian dapat kita daftarkan ulang menjadi blog baru.

Keunggulan blog zombie dibandingkan blog baru (biasa) adalah kebanyakan blog zombie telah memiliki backlink yang cukup banyak, PA/DA yang tinggi, Ranking Alexa hingga PageRank. Hal ini mengakibatkan blog zombie telah dikenali baik oleh google hingga memudahkan akses yang cepat dalam pengindeksan blog dan postingan. Juga mudahnya memasuki persaingan SERP dan optimasi yang kecil dibandingkan dengan blog baru (biasa).

Namun anda juga cukup tahu diri untuk menggunakan blog zombie. Saya sarankan untuk menggunakan blog zombie dengan hati hati, jika tidak anda akan kena Bahaya Blog Zombie

Terus, bagaimana cara memanfaatkan blog zombie secara tepat dan baik? Silahkan baca penjelasan singkat saya dibawah ini.

Cara Paling Tepat Memanfaatkan Blog Zombie - Panduan SEO

1. Peletakan Backlink

Blog zombie adalah tempat yang cukup baik untuk meletakan backlink hal ini didukung apabila blog zombienya memiliki PA dan DA yang tinggi, Page Rank hingga backlink yang banyak sehingga backlink yang terbuat cukup berkualitas dan berdampak baik bagi SEO anda. [ Baca : Mencari Backlink Berkualitas dan Mudah Terindeks ]

Anda dapat meletakan backlink dengan membuat beberapa artikel pendek kemudian menyisipkan beberapa backlink ke blog anda. Ataupun anda dapat meletakan backlink lewat tata letak (widget) ataupun langsung lewat pengeditan HTML template. [ Baca juga : Apakah Backlink Masih Faktor Utama SEO? ]

2. Blog Utama

Inilah yang beberapa kali saya lakukan jika mendapati sebuah blog zombie yang memiliki PR dan Backlink yang banyak! Biasanya saya langsung mengganti urlnya blog utama hke url blog zombie atau langsung menjadikan blog utama lainnya. Kenapa demikian?? Hal ini dikarenakan blog zombie tersebut telah memiliki indeks yang sangat cepat serta mudah bersaing di posisi hasil pencarian. Kita sudah tidak susah susah lagi melakukan optimasi SEO.

3. Jadikan Tempat Promosi

Jika anda seorang yang bekerja untuk menjual produk dengan pemasaran online, cara ini pun sangat cocok untuk anda. Anda sudah tidak usah membayar mahal mahal lagi kepada para blogger lainnya untuk memasangkan iklan anda di blognya. Anda cukup mencari blog zombie berkualitas tinggi kemudian menulis review produk anda beserta kontak atau halaman resmi produk penjualan anda. Produk tersebut pastinya akan sangat cepat tersebar dan anda dapat peluang transaksi pun semakin besar.

4. Redirect

Cara yang sangat jarang dilakukan adalah redirect atau pengalihan halaman blog. Banyak blogger lain yang belum tahu menahu tentang ini. Seperti yang kita ketahui, google menyukai backlink berupa redirect halaman namun juga sekaligus benci. Mengapa?? Untuk jawabannya saya sarankan anda untuk mengatur lamanya redirect diatas 5 detik. Pasalnya google sangat tidak menyukai redirect halaman yang berlangsung sangat cepat. Bisa bisa blog utama anda akan terhapus.

[ Baca Juga : Cara Agar Mengganti Template Visitor Tidak Turun ]

Uraian yang saya tuliskan diatas adalah beberapa cara jitu dan tepat yang anda lakukan pada blog zombie anda. Sebenarnya masih ada beberapa anjuran lagi menurut master lainnya. Namun saya hanya cukup merangkum 4 cara bagi anda.

Sekian penjelasan singkat untuk Cara Paling Tepat Memanfaatkan Blog Zombie, semoga bermanfaat bagi anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner