-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Tips Membeli Blog dan Website Yang Benar Agar Tidak Kena Tipu

beli blog

Tips Membeli Blog dan Website Yang Benar Agar Tidak Kena Tipu - Panduan Blog - Saat ini kebutuhan blogging sudah sangat terkenal dikalangan warga maya. Saya sebagai seorang blogger yang Insya Allah sejati pun sangat tergila gila dengan blog. Apalagi pada bidang SEO dan Kontes SEO.

Banyak juga para blogger yang berlomba lomba untuk manuai bisnis yang menggiurkan melalui blog dan website. Mereka banyak menyediakan beragam jasa dan periklanan juga.

Mungkin dibeberapa kesempatan, saya melihat ada beberapa blogger yang menyediakan penjualan blog dengan dalih dalih SEO. Namun seperi halnya transaksi online lainnya, penjualan blog tersebut juga tentunya ada yang beberapa bohongan. Maka dari itu, anda harus was was dengan beberapa penjual blog. Nah untuk menghindari hal yang tidak tidak seperti penipuan, baiklah, saya akan memberikan tips membeli blog yang tepat sesuai analisis saya dibeberapa kesempatan.

Tips Membeli Blog dan Website Yang Benar Agar Tidak Kena Tipu

*. Lihatlah Blognya.
Maksud saya, langkah awal yang harus anda tempuh ialah meneliti blog yang dijual ini apakah sesuai dengan minta anda atau tidak. Jangan sampai tidak sesuai dengan minta dan keahlian anda karena akan susah anda mengelolanya. Jika sesuai, lanjut ke step selanjutnya.

*. Cek Artikelnya.

Ambil beberapa artikel dan copy salah satu pargrafnya dan masukkan/paste ke google atau search engine lainnya. Ini untuk menghindari apakah artikel di dalam blog tersebut asli dan original atau hasil copy paste. Jika iya, silahkan langsung tinggalkan karena saya jamin anda akan menyesal dikemudian hari.

*. Minta Rincian Statistik Blog

Yah, langkah ke tiga ini hanyalah opsi semata. Namun juga sangat perlu untuk melihat kepopularitas blog yang akan anda beli. Makin banyak statistiknya, maka baik pula popularitas blog tersebut dan sudah dapat dipastikan anda akan senang senang aja jika memiliki blog tersebut.

Oh ya,, ini contoh ciri ciri statistik palsu hasil auto:

statistik blog palsu

*. Lihat SEO blognya.

Ini sangat perlu dan menjadi yang paling utama. Misalkan ada seseorang/penjual yang ingin menjual blognya sambil memperlihatkan penayangan yang tinggi, maka anda jangan langsung deal deal aja membelinya. Kunjungi dulu blognya lalu copy judul postingannya dan pastekan ke search engine google. Lihat apakah artikelnya masuk page one atau tidak dengan memperpendek keywordnya. Jika tidak masuk page one, jangan beli. Karena dapat dipastikan penayangan tinggi yang diperlihatkan kepada anda adalah hasil bot semata dan bukan berasal dari search engine.

Ataupun misalkan kita diperlihatkan sebuah statistik blog yang awalnya datar tapi tiba tiba naik sekitar 50% statistiknya, maka dapat dipastikan itu hasil bot!

*. Minta data data umum blognya.

Ini pun hanyalah sebagai opsi. Anda dapat mengecek tingkat PA atau DA, ranking alexa dan Link in, backlink dan check di ahrefs. Jika popularitas baik, maka ambillah.

*. Minta data asli penjual.

Ini adalah hal yang paling wajib. Saya sarankan anda untuk meminta KTP asli penjual yang difoto dengan berbagai macam sudut. Hal ini untuk mendeteksi apakah KTP itu milik aslinya atau tidak. Juga kalau bisa, kita minta foto copy kartu keluarga, digunakan untuk mencocokan kebenaran KTP.

Mengapa harus meminta foto copy KTP dan KK?? Ini untuk sebagai barang bukti untuk menuntut pembelinya kalau semisal melakukan penipuan.

*. Screenshoot Percakapan anda.

Ini pun digunakan untuk memperkuat barang bukti jika penjualnya melakukan penipuan.

Jadi jika semisal anda kena penipuan, maka anda dapat melaporkannya ke pihak berwajib dengan barang bukti yang ada. Juga ada baiknya anda lebih meneliti secara rinci sebelum kena tipu.

Sekian pembahasan singkat saya mengenai Tips Membeli Blog dan Website Yang Benar Agar Tidak Kena Tipu, semoga bermanfaat bagi anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner