-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Cara Mengatasi Blog Sepi dari Pengunjung / Visitor

blog sepi

Tips Mengatasi Blog yang tidak ada Pengunjung - Panduan SEO - beberapa bulan yang lalu saya menyempatkan untuk membuat sebuah postingan yang berjudul Kenapa Blog Sepi?. Dan baru baru ini ada seorang blogger yang bertanya kepada saya pada postingan tersebut. Sepenggal pertanyaannya adalah :

"....bukan cuma sepi blog ane, tapi malahan gak ada pengunjungnya 1 orang pun. padahal kalo di cari di googling sih muncul, tapi kenapa ya?...."

Nah, saya cukup menjawab pertanyaan tersebut dengan BLOG ANDA BELUM SEO

Pertanyaannya, gimana sih meng-SEO-kan blog anda??

Nah, saya akan menjawab dengan tips tips agar blog ramai dengan seo yang mudah.

1. Ubah Template

Template juga merupakan faktor dasar SEO. Sesuai pengalaman saya ngeBlog dan belajar SEO, template yang dapat mendongkrak SERP adalah template yang valid HTML5 dan juga CSS3. Saya sarankan anda untuk menggunakan template tersebut. Beberapa contoh templatenya adalah template NJW (New Jhony Wuss).

[Baca Juga : Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun]

2. Ubah Pengaturan Robot txt

Robot txt merupakan sebuah pengaturan ijin kepada googlebot (masin pengrayapan google (google crawler)) mana yang bisa di Indeks dan mana yang tidak bisa. Ada kalanya kita asal asal isi dan main centang saja sehingga ada halaman halaman yang memang harus di Indeks malah tidak bisa di Indeks. Disinilah letak paling memungkinkan terjadi kesalahan.

3. Target Keyword

Tips ini sangat bermanfaat. Sebuah keyword walaupun postingannya pendek dan tak berkualitas namun persaingan rendah dan paling banyak dicari akan mendatangkan pengunjung yang berlimpah. Maka dari itu saya rekomendasikan kepada anda untuk mencari keyword yang berkualitas dan banyak dicari. Walaupun postingannya panjaaaang dan berkualitas namun sangat sedikit dicari, maka sama saja dengan nol.

[Baca Juga : Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek?]

4. Perkuat SEO

SEO adalah hal mendasar untuk sebuah website untuk mendatangkan visitor. Tanpa SEO, blog anda akan susah terindeks dan tak bisa memegang posisi SERP yang baik. Perkuat SEO itu umumnya menggunakan Backlink. Pendongkrak SERP yang ampuh!

[Baca Juga : Cara Mencari Backlink Berkualitas Dengan Mudah dan Cepat Terindex]

5. Submit ke Google Webmaster

Ini merupakan bagian kecil teknik SEO. Sebaiknya anda mendaftarkan blog dan sitemap anda ke beberapa webmaster mesin pencari seperti Google, Bing/Yahoo, Yandex, dan webmaster lainnya. Tujuannya agar semua postingan blog anda terindeks dan dapat muncul pada SERP setiap mesin pencari.

6. Promosi

Promosi umumnya efektifnya memakan biaya untuk pembuatan iklan. Namun dampaknya cukup besar. Tanpa perlu susah susah praktek SEO. Cukup bagikan saja alamat blog anda di media cetak, elektronik, ataupun media online (lebih khususnya media sosial) maka orang akan mengetikan url anda itu.

Masih banyak lagi yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan visitor murni! Real! Bahkan pernah saya melakukan hal yang paling gila yaitu menulis url blog kita di uang kertas! Gila bukan? Hasilnya? Memuaskan! Blog saya yang lalu itu mencapai 7000++ pv/day.

[Baca Juga : Trik dan Teknik Rahasia Menaikkan Posisi SERP Artikel Blog]

Sekian postingan saya mengenai Rahasia meramaikan blog sepi dengan visitor, semoga bermanfaat pada blog anda.

[Baca Juga  :


terkait jasa kami lainya
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner