Home » , » Bahaya dan Dampak Blog Zombie Untuk SEO dan Backlink

Bahaya dan Dampak Blog Zombie Untuk SEO dan Backlink

Bahaya Blog Zombie Untuk SEO dan Backlink

Bahaya dan Dampak Blog Zombie Untuk SEO dan Backlink - Panduan SEO - Seperti yang kita ketahui bahwa mencari backlink untuk mendongkrak SERP itu sungguh banyak caranya termasuk dengan menggunakan backlink dari blog zombie. [ Baca : Cara Mencari Backlink Berkualitas ]

Sebelumnya Kita berkenalan dulu dengan blog zombie.

Blog zombie adalah sebuah blog yang dulunya 'hidup' kemudian terhapus. Penghapusan blog tersebut dilakukan sebagian besar oleh Google (karena blogspot.com milik google). Kenapa blog tersebut dihapus?? Alasannya sangat banyak!! Seperti melanggar hak cipta, mempublikasikan konten kekerasan atau ajakan melakukan kekerasan, konten porno bahkan hingga SPAM!! Semua alasannya itu adalah pelanggaran ToS blogger.

Untuk menjadi blog zombie, blog yang telah terhapus itu telah dapat kita daftarkan kembali layaknya blog baru. Namun keistimewaannya dibandingkan blog baru biasa adalah karena sudah dikenal oleh mesin pencari dan bisa saja sudah ada page Rank dan backlinknya. [ baca juga : Apakah Backlink Masih faktor utama SEO ]

Apa alasannya hingga membuat blog zombie berbahaya untuk meletakan backlink??

Seperti yang saya tulis diatas, sebuah blog zombie itu besar kemungkinannya adalah blog yang dulunya melanggar ToS atau SPAM! Nah, dari sini saja anda sudah sedikit sadar.

Ketika anda membuat backlink blog utama dari blog zombie yang baru dihidupkan, maka sama halnya anda meletakan backlink ke blog SPAM! Google pernah mengeluarkan pernyataannya tentang larangan membuat backlink (promosi) dari web SPAM. Jika itu terjadi, maka blog anda pun akan terkena getah SPAM!!

Pengalaman saya sudah cukup menyadarkan saya. Saya pernah membuat akun blogger yang berisi sekitar 70+ blog zombie dan satu blog utama. Saya meletakan sebuah backlink dari blog zombie ke arah blog utama. Setelah didiamkan beberapa hari, saya mengakses blog zombie itu. Alangkah terkejutnya saya mendapat pemberitahuan 50+ blog zombie saya terhapus!!! Waw! Saya mulai risau! Beberapa hari selanjutnya blog utama saya pun terhapus setelah mendapatkan sebuah email (lagi) dari pihak google yang menyatakan blog utama saya SPAM!!

Jadi menurut pengalaman saya, anda seharunya bijak menggunakan blog zombie. Harus berhati hati jika tidak ingin terjadi hal yang fatal seperti yang saya alami.

Saya rasa cukup sampai disini dulu uraian singkat saya perihal Bahaya Blog Zombie Untuk SEO dan Backlink, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

4 comments:

Tengblocor said...

haha intinya kalo udah pernah dikenali sebagai spam tetep akan menjadi blog spam ya om?

Toni Ardik said...

bermanfaat gan postingannya
trmksh sdh mw berbagi

Nurhamzah Izzul Haq said...

Thanks Infonya

Ujwar Firdaus said...

ane baru tahu kalau blog juga ada zombie. hehe. makasih gan infonya

Post a Comment

Menggunakan script ANTI LINK AKTIVE

LINK AKTIVE ANDA AKAN TERBLOK DAN TIDAK TERBACA

Powered by Blogger.