-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

service air cooled chiller bandung

Apa Itu Service  Air Cooled Chiller Bandung Dan Perawatannya

    Pernah dengar service  air cooled chiller bandung? Atau bagi kamu yang kerja di mall besar, pabrik dan juga tempat kerja lainnya  pasti tak asing dengan yang namanya pendingin udara. Lalu apa yang dimaksud dengan Air Cooled Chiller? Dan Bagaimana perawatannya? Ditilik dari namanya Air Cooled Chiller pastilah ada hubungannya dengan yang namanya pendingin udara. Air dalam bahasa Inggris berarti udara.
Sementara Cooled bisa diartikan sebagai pendingin. Lalu apakah yang dimaksud dengan Chiller? Chiller adalah mesin refrigerasi yang memiliki fungsi untuk mendinginkan air pada sisi evaporator. Lalu air dingin yang dihasilkan ini akan diteruskan ke mesin penukar kalor ( Fan Coil Unit). Jadi semacam alat untuk mendistribusikan air yang merupakan bagian utama dalam Air Cooled Chiller. Untuk perawatan alat ini biasanya banyak jasa service air cooler chiller yang ditawarkan, jika di Jakarta ada jasa service air cooler chiller Jakarta, di Bandung juga terdapat jasa service air cooled chiller bandung.

Service  Air Cooled Chiller Bandung Dan Prinsip Kerjanya
   Sebelum mempelajari tentang prinsip kerja Chiller, ada baiknya kita tahu beberapa proses berikut ini. Proses penarikan udara panas yang akan diubah oleh Chiller dimulai dari Evaporator. Selanjutnya, akan melalui heat exchanger atau pipa yang berfungsi untuk mengalirkan panas atau udara dalam refigeran. Disitulah terjadi pertukaran antara kalor atau panas dan air. Panas dan air yang melalui Heat Exchanger akan menjadi lebih dingin. Selanjutnya air yang sudah dingin tersebut akan didistribusikan ke Air Handling Unit.  Bagian ini akan mengubah air atau panas menjadi lebih dingin sesuai dengan suhu yang diinginkan.Setelah itu air yang telah melewati AHU akan mengalami kenaikan suhu, lalu air ini akan diteruskan ke Chiller  untuk didinginkan kembali, begitulah seterusnya proses kerja Chiller.

   Perawatan Air Cooled Chiller tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain itu perawatan air cooled chiller harus dilakukan secara rutin dan teratur. Jika tidak bisa melakukannya sendiri, kamu bisa memanggil jasa air cooled chiller, salah satunya adalah jasa service air cooled chiller bandung  yang bisa kamu kunjungi di www.alfateknikbandung.com.
Service Air Cooled Chiller Bandung dan Jenisnya

   Chiller merupakan salah satu mesin yang sangat penting. Perawatannya pun tidak mudah. Oleh karena itu pilihlah tempat perawatan air cooled chiller yang tepat. Salah satunya adalah service cooled chiller bandung  di atas. Air Cooled Chiller berbeda dengan Air Conditioner (AC) yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaannya terletak pada prinsip kerja kedua mesin tersebut. Jika Air Conditioner mendinginkan udara secara langsung dalam ruangan maka Air Cooled Chiller berbeda. Chiller melakukan proses pendinginan dengan menggunakan media air yang didinginkan lalu mengubahnya menjadi udara untuk mendinginkan ruangan.

    Chiller terbagi dalam dua jenia alat yang berbeda, yaitu air cooled chiller dan water cooled chiller. Keduanya memiliki sistim kerja yang berbeda. Jika Air Cooled Chiller berpendingin udara sedangkan water cooled Chiller berpendingin air. Bentuk dan cara kerjanya pun berbeda. Water cooled Chiller jauh lebih besar daripada air cooled chiller.

   Nah, itulah beberapa hal tentang air cooler chiller. Semoga menambah wawasan kamu. Jika kamu butuh jasa service air cooled chiller yang ada di bandung, kamu bisa mengunjungi service air cooled chiller bandung Alfa Teknik Bandung. Kunjungi websitenya www.alfateknikbandung.com untuk info lebih lanjut.

`            


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner