loading...
Home » » Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun

Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun

Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun

Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun - Panduan SEO - Seringkali kita dihadapkan dengan beragam masalah saat ngeblog pada bagian SEO. Apalagi pada tekhnik SEO Onpage.

Template adalah salah satu ruang lingkup dari SEO Onpage. Template ibarat sebuah pondasi bangunan. Jika tidak ada pondasi, maka bangunan tidak ada. Begitupun template.

Template yang kuat dan kokoh adalah sebuah awal yang bagus bagi kita dalam pertahanan SERP. Didalam template itu, telah ditanamkan beberapa kode penting yang mempermudahkan search engine mengkrawl postingan blog kita. Maka dari itu saya berpesan kepada anda untuk memlih template yang benar.

Sekarang ini template telah tersedia sangat banyak di internet, ada yang gratisan dan juga premium. Bermacam macam gaya dapat kita dapati sekarang ini. Hal ini membuat kita bingung dalam memilihnya.

Ada suatu kejadian seperti begini :

Saya memiliki sebuah blog dengan template yang telah lama saya pakai. Tapi suatu ketika saya menemukan template yang sangat keren dan akhirnya saya mengganti template lama saya.

Beberapa hari kemudian, saya kaget melihat statistik blog yang mula mulanya stagnan kini merosot jauh kebawah. Saya pun panik seketika. Bahkan statistik kunjungan saya jatuh lebih dari 50%!!


Anda mungkin bertanya tanya, apa sebabnya dan cara mengatasinya. Baiklah, saya akan menjawab pertanyaan anda itu sesuai dengan kejadian yang saya alami dan beberapa diskusi yang saya ikuti.

Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun

1. Kembalikan ke Template lama tadi.

Ini merupakan langkah awal yang harus kita lakukan. Mengembalikan template lama itu sama saja kita mengembalikan kekuatan SEO template blog kita dan pula mengembalikan posisi SERP kita. Namun saya rasa langkah ini saja tidak cukup untuk mengembalikan statistik anda menjadi semula. Dibutuhkan beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.

2. Submit Sitemap ke Google Webmaster

Langkah kedua ini merupakan kelanjutan langkah sebelumnya. Tujuannya adalah agar Google kembali merayapi postingan kita dan menampilkannya kembali ke hasil pencarian. Jika tidak, akan sangat lama bagi kita mendapati statistik blog yang naik. Submit Sitemap berarti juga kita memberitahukan kepada Search Engine seluk beluk blog sehingga blog anda akan friendly dengan Search Engine.

3. Cari Template SEO

Ini merupakan langkah akhir. Saran saya carilah Template yang hanya unik dan kerennya doang. Coba cari template yang super SEO, Mobile friendly, valid HTML5 dan CSS3. Mengapa harus HTML5? Karena kode yang sekarang sedang friendly friendlynya dengan google ya itu. Saran saya coba cari template yang premium dan SEO karena saya yakini itu cukup ampuh. Namun tak apa juga yang gratisan. Template dari Mas Sugeng, Kompi ajaib, atau Arlina yang saya sarankan. Bisa juga cari templatenya Thesis yang simple but SEO.

Sebelum menggantinya, silahkan anda back up dulu template lamanya agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Kemudian kembali submit sitemap ke google lagi.

Pengalaman Admin Ganti Template
Saya dulu memakai template asli blogger yang watermark sekitar lebih 5 bulan. Statistik saya cukup naik perlahan lahan seimbang dengan banyaknya artikel. Namun ketika saya mengganti template yang dibilangnya keren, maka traffik blog saya jadi stagnan. Saya biarkan saja.

Kemudian saya mencari template template hebat yang dipakai oleh blogger master untuk Kontes SEO, akhirnya saya dapat.

Ajaib! Sekitar dua hari saya tidak melihat statistik blog, maka saat saya lihat, statistik yang biasa hanya 500 - 1000/day, maka telah berubah menjadi 5000 - 7000 / day!! Wow!! Postingannya saya baru hampir 200 buah.

Ini asli lho, bukan bulshit.

Saya rasa cukup sampai disini dulu perbincangan singkat Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun kali ini, saya harap dapat membantu anda. Sekian

12 comments:

  1. Pantas tiap ganti template visitor rada berburang :v nice

    ReplyDelete
  2. wuihh ternyata visitor agan banyak juga yaa,jadi iri saia eheheh
    makasih ya gan tipsnya :D

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya gan,,, makasih tipsnya sangat membantu,,,

    ReplyDelete
  4. @Karina Ratna Devalina : oh ya?? Selamat kalau gitu.
    @Rifqi Aprilian D : siiippp
    @Yogi Prasetyawan : eh,,,, udah dicoba??
    @Muhammad 'Keyzee' Anggi : bukan di blog ini sob...
    @Ikhsan Moro : yup,,, baru sadar ya?
    @Muh Arjun Abidin : serahlah.... Heheheh
    @Farhan Agustian : senang mendengarnya...
    @Fakta Arief Farhanto : ok.

    ReplyDelete
  5. oh gitu ya gan, makasih gan infonya :D

    ReplyDelete
  6. Bagus gan infonya . Jgn lupa kunjungi gubuk ane

    ReplyDelete

Menggunakan script ANTI LINK AKTIVE

LINK AKTIVE ANDA AKAN TERBLOK DAN TIDAK TERBACA

Powered by Blogger.