-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

anda sedang mencari jasa service cold storage profesional hubungi sekarang 08112295986

Cold Storage, Solusi Cerdas Jika Bermasalah

Cold Storage merupakan sebuah ruangan yang di rancang untuk digunakan dalam suhu tertentu dan biasanya ini untuk menyimpanan berbagai macam produk. Ini berguna untuk membuat produk lebih awet dan kesegarannya bisa bertahan dengan baik. Perlu Anda ketahui bahwa cold storage ini mempunyai beberapa jenis yang biasanya kita kenal dengan chilled room, freezer room, blast chiller dan blast freezer.

Biasanya Coldstorage ini digunakan sebagai alat penunjang yang fungsinya sebagai alat penyimpanan hasil dari tangkapan nelayan yang berguna untuk menjaga kualitas dari adanya hasil tangkapan. Nah untuk cold storage ini jika kita lihat dari fungsinya yaitu berguna untuk menjaga hasil tangkapan ikan dari nelayan sebelum di distribusikan kepada konsumen.
Melihat manfaatnya yang dimiliki oleh cold storage yaitu yang digunakan untuk beberapa nelayan kecil yang akan berimbas langsung kepada pendapataan dari para nelayan, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai kerugiannya juga sangatlah kecil. Mengenai cold storage sendiri tentunya ada beberapa jenis yang bisa Anda ketahui.
Jenis-Jenis Cold Storage
1.    Jacketed cold storage
Ini sebagai salah satu dari bentuk cold storage yang cukup ideal, namun konstruksinya juga sangat mahal untuk bisa Anda bangun. Untuk ruang dalamnya akan terisolasi total dari jaket udara, maka dari itu untuk lapisan pada bagian dalam juga harus di buat dari bahan yang tidak bisa di tembus oleh udara. Kemudian untuk sambungan-sambungannya juga harus dibuat menjadi kedap udara.
Jenis yang satu ini juga menjamin untuk perbedaan suhu yang ada di dalam ruang yang dimana untuk penyimpanannya juga cukup kecil. Nah karena adanya pemasukan panas yang sangat kecil, RH yang tinggi juga bisa Anda pertahankan. Sehingga untuk , dehidrasi produk juga akan menjadi sangat terbatas.
Kelebihan dari type yang satu ini tidak perlu menggunakan kipan di dalam ruang penyimpanannya, namun untuk tipe yang satu ini juga tidak banyak dipakai dikarenakan kemahalannya dan karena tidak cocok kalau beban panas dari produk yang cukup tinggi.
2.    Gridded cold storage
Selajutnya yaitu type yang kedua dengan menggunakan pipa pendingin polos yang dirangkai untuk menutupi seluruh bagian langit-langit dan yang ada pada dinding ruangan cold storage. Untuk tipe yang satu ini juga menghasilkan mengenai kondisi penyimpanan yang baik, hal ini dikarenakan suhu yang terdapat di dalam ruangan cukup merata tanpa ada yang disirkulasikan dengan kipas. Untuk panas yang masuk melalui dinding juga akan segera dikeluarkan dan juga tidak mengganggu produk yang disimpan.
Untuk kecepatan dalam pemindahan panas kepipa tentunya akan sedikir berkurang kalu pipanya tertutup es sehingga untuk defrost sangat penting untuk sering Anda lakukan. Nah kelebihannya cold storage jenis ini bisa bekerja dalam waktu berbulan-bulan tanpa adanya defrosting. Selain memiliki kelebihan ternya cold storage dengan jenis ini juga memiliki Kelemahan atau kerugian utama, diantaranya yaitu:
1.    Memiliki banyak saluran-saluran pipa yang sangat komplex
2.    Banyak memerlukan bahan refrigerant dalam jumlah yang banyak
3.    Struktur cold storage juga harus kuat yang berguna untuk menahan pipa-pipa dan refrigeran.
4.    Type ini juga Memerlukan bejana untuk menampung regfrigeran jika cooler tersebut perlu untuk dikosongkan untuk diperbaiki
Mengenai Konsultasi perawatan produk dari Cold storage ini Anda bisa langsung melakukannya ke alfa teknik, jika mengalami keluhan mengenai peralatan tersebut Anda bisa mengkonsultasikan dan juga sekaligus service.
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner