-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Hal dan Langkah Awal yang Kita Dilakukan Setelah Membuat Sebuah Blog Baru

blog baru

Yang dilakukan setelah bikin blog baru - Panduan SEO - Anda baru saja mendaftarkan atau membuat blog baru tapi ga tau apa yang harus dilakukan setelahnya?? Bingung??

Jujur, pertama saya buat blog ini hanya untuk iseng iseng buat naruh coretan coretan seperti puisi atau cerbung yang saya ciptain. Lalu saya coba cek di google dan ga muncul muncul walaupun udah dimasukan urlnya. Muncul dipikiran saya, apa yang salah dengan blog saya?? Nah, dari sini saya cari cari caranya. Apa sih yang harus atau yang sebaiknya dilakukan setelah membuat blog baru??

[Baca Juga : Cara Mengatasi Blog Sepi dari Pengunjung / Visitor]

Ini dia beberapa infonya!

Tips langkah awal setelah membuat sebuah blog

1. Atur design Blog

Design atau tampilan blog berpengaruh lho pada sebuah blog baru. Dengan template yang baik dan terstruktur, anda akan gampang mengelola blog anda. Ga puyeng. Pengunjungpun juga akan merasakan hal yang sama.

Pada umumnya, semua blog yang setting publik akan muncul di hasil pencarian google dengan menggunakan template standar. Tapi prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, jika anda menggunakan template yang orang bilang SEO, maka blog anda akan muncul dalam hasil pencarian google dengan waktu yang terbilang cukup cepat.

[Baca Juga : Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun]

2. Daftarkan ke Webmaster Mesin Pencari.

Banyak lho yang mesin pencari atau search engine saat ini. Yang paling terkenal saat ini yaitu google, bing/yahoo, yandex ataupun ask. Tujuannya sudah pasti yaitu agar blog anda terindeks mesin pencari itu sehingga mendatangkan visitor yang cukup banyak.


3. Submit Sitemap Blog

Rata rata sitemap setiap blog yaitu berakhiran sitemap.xml. Sebagai contoh blog ini : https://ourseotrick.blogspot.com/sitemap.xml

Tujuannya yaitu agar semua postingan anda bisa cepat terindeks mesin pencari. Tidak perlu lagi susah susah melakukan fetch as. Fitur ini tersedia pada setiap webmaster search engine.

4. Atur Robot txt hingga meta description

Robot txt ini berfungsi untuk mengatur cara bot atau crawler merayapi dan mengindeks blog anda.

Saya melihat banyak blog yang tidak mengatur robot txt yang berakibat pada terindeksnya halaman halaman yang tidak perlu sehingga menimbulkan duplikat konten di blog itu sendiri. Mesin pencari tidak menyukai itu.

5. Buat Artikel

Buat artikel sebanyak mungkin agar blog anda bisa mendatangkan banyak visitor dan pembaca. Juga agar followers blog anda mempunyai bahan bacaan.

[Baca Juga : Yang Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel]

6. Promosi

ini merupakan langkah terakhir yang menurut saya wajib anda lakukan. Tujuan dari promosi tidak lain adalah agar blog anda dikenal oleh orang banyak sehingga menjadi alternatif lain dari mana visitor anda berasal.
Ada banyak cara promosi yang bisa anda lakukan.


Gimana?? Cukup simpel bukan?? Silahkan anda ikuti step by step tips tips saya ini.

Saya rasa, cukup sampai disini dulu pembahasan singkat saya kali ini tentang Langkah awal untuk memulai Blogging, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian.

[Baca Juga : Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword?]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner