-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Cara Jitu Riset Keyword Gratis Mudah tanpa Software atau Tools

riset keyword

Cara Riset Keyword Gratis - Panduan SEO - Salah satu alasan mengapa blog anda kekurangan atau sangat sedikit pengunjung padahal blog anda sudah memiliki banyak postingan yaitu kesalahan dalam memilih dan menentukan keyword. Kesalahan memilih keyword salah satu contohnya adalah keyword yang anda pakai bisa saja jarang orang cari ataupun banyak yang mencarinya tapi tidak bisa muncul di SERP karena tingkat persaingan SERP yang kuat dan juga blog anda tidak bisa bersaing dengan blog lain karena SEO blognya yang kecil.

[Baca Juga : Yang Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel]

Maka untuk mengatasinya, anda diharuskan untuk memilih keyword dengan cara riset keyword. Meriset keyword ini umumnya menggunakan software atau tool tool. Banyak tool riset keyword yang tersedia saat ini seperti Keyword Revealer’s Keyword Tool, Keyword Eye (Basic), WordStream Free Keyword Tool, Keyword Tool, Ubersuggest, Google Autocomplete, Google Keyword Planner, dan lain lain. Rata rata tool yang saya sebutkan itu berbayar. Juga ditambahi lagi dengan ketidaktahuan anda menggunakan tool ini. Jadi anda harus mencari alternatif lain dalam meriset keyword.

[Baca Juga : Pilih Kata Kunci Panjang Atau Pendek? Long Tail Keyword Or Short Tail Keyword?]

Saya punya beberapa tips riset keyword tanpa menggunakan software dan tentunya mudah di aplikasikan. Bagaimana caranya?? Silahkan simak penjelasan saya dibawah ini :

cara riset keyword

Tips Riset keyword tanpa pake Software

1. Intip Blog Orang lain

Ha?? Maksudnya?

Begini, silahkan cari dulu sebuah blog yang memiliki topik pembahasan yang sama dengan blog anda. Kunjungi blog tersebut. Lalu silahkan anda melihat pada bagian popular post atau postingan yang paling banyak dilihat dan dibaca orang lain. Biasa terletak pada sidebar. Nah, dari situlah anda bisa membuat postingan yang judulnya HAMPIR sama dengan populer post di blog itu. Sudah dapat dipastikan, artikel itu akan mendatangkan banyak pengunjung di blog anda.

[Baca Juga : Solusi Cara Mengganti Template Agar Traffic Visitor Tidak Turun]

Atau anda pergi ke sebuah blog yang adminnya menggunakan software riset keyword. Setiap postingannya pasti diriset keyword, nah ikuti judul postingannya. Secara tidak langsung dapat dikatakan, anda menjiplak riset keywordnya.

2. Dari Blogger.com

Hm,,,, cara ini hanya dapat dipakai oleh blog yang dihost blogger.com. Untuk melihat keyword yang memungkinkan bisa mendatangkan banyak visitor diblog anda, silahkan lihat pada bagian Sumber Lalu Lintas >> Telusuri Kata Kunci

Pada telusur kata kunci itu memperlihatkan keyword keyword terbanyak tapi agak nyeleneh yang mengarah ke blog anda. Anda bisa mengambil beberapa keyword disana.

[Baca Juga : Cara SEO Menentukan Keyword dalam isi artikel Blog]

Trik ini juga tersedia pada google webmaster. Ada menu untuk melihat sumber keyword ke blog anda disana.

3. Dari Google

Coba silahkan anda buka google. Masukan kata kunci : "Cara Buat Blog", maka akan muncul banyak sekali hasil pencarian. Scrol halaman bawah, ada tulisan Related yang menawarkan keyword alternatif yang sama dengan keyword yang anda masukan tadi, sepert : cara buat blog lewat hp, cara buat blog sendiri, cara buat blog untuk bisnes, cara buat blog yang menarik, dan lain lain. Anda bisa mengambil dari keyword tersebut karena otomatis jika ada orang yang mengunjung dan mengklik pilihan related itu, besar kemungkinan blog anda akan muncul.

[Baca Juga : Apakah Alexa Rank Berpengaruh Bagi SEO?]

Gimana?? Cukup simpel bukan?? Jika ada yang kurang, silahkan tambahkan di kolom komentar.

Sekian postingan mengenai Trik mudah Meriset keyword tanpa software, semoga bermanfaat bagi anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner