loading...
Home » » Kenapa Blog Sepi Tidak Ada Pengunjung?

Kenapa Blog Sepi Tidak Ada Pengunjung?

blog sepi pengunjung
Kenapa Blog Sepi Tidak Ada Pengunjung? - Panduan SEO - Tujuan seorang pebisnis online memiliki blog adalah untuk mempermudah dan memperluas serta memperkenalkan produk mereka hingga berakhir pada terjadinya kesepakatan transaksi. Atau ada juga yang hanya ingin membuat blog untuk diarynya saja.

Untuk terjadi kesepakatan transaksi secara online adalah mengumpulkan ratusan hingga ribuan visitor perhari agar mereka mengetahui apa yang sedang anda tawarkan. Dan saya rasa mengumpulkan visitor itu cukup sulit dan penuh stategi.

[ Baca Juga : Yang Harus dilakukan setelah Posting Blog ]

Penyebab Blog saya Sepi Pengunjung

Trafik blog itu asalnya dari artikel artikel blog anda, sehingganya anda harus membuat artikel berkaulitas juga blognya yang membahas sesuai dengan tema bisnis anda. Dan trafik yang menjanjikan adalah trafik original atau visitornya berasal dari Google.

Namun dibeberapa kesempatan, saya mendapati banyak blogger yang mengeluh karena blog mereka ga ada pengunjungnya sama sekali. Bahkan kalau di diamin, page viewnya 0 - 10, padahal postingannya banyak. Nah, apa yang salah sehingga blog kita tidak ada sama sekali pengunjung? Untuk demikian, silahkan anda baca artikel saya kali ini yang akan membantu anda.

blog tidak ada pengunjung
Mengapa Blog saya sepi pengunjung?

1. Blog anda tidak terkenal.

Nah,,, untuk yang satu ini wajar wajar aja pada blog baru. Namun juga pada blog lama, ada beberapa. Faktor ketidakterkenalnya blog atau website anda adalah alamat web anda yang terlalu panjang atau yang susah di ingat. Tidak familiar untuk dicerna otak. Berarti yang anda harus lakukan adalah membuat alamat web yang mudah di ingat. Contohnya saja blog saya ini yang OurSEOTrick.blogspot.com.

Kemudian, anda pun harus melakukan promosi promosi skala kecil hingga besar diberbagai tempat. Jika anda punya uang jutaan, mungkin bisa di promosikan di halaman cetak. (tidak ada salahnya dicoba). Atau cukup beli saja sebuah FP (facebook) yang punya liker hingga puluhan ribu lalu membuat artikel berkualitas. Jika anda seorang pebisnis, silahkan memakai teknik tulisan persuasif agar pengunjung terjebak. Silahkan anda share ke FP tadi itu.

2. Blog anda tidak terindeks

Ini yang paling umum dialami oleh banyak blogger pemula. Blog tidak terindeks mesin pencari seperti google, yahoo/bing ataupun yandex mustahil untuk mendapatkan trafik original yang berasal dari mesin pencari.

[ Baca Juga : Cara Mencari Backlink Berkualitas ]

Mengapa demikian?? Penyebabnya tidak lain adalah tidak adanya optimasi blog (SEO) yang anda lakukan. Bisa juga karena kegagalan paham dalam menerapkan SEO.

Salah satu faktor yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki SEO blog anda adalah dengan mencari backlink yang berkualitas dan cepat terindeks.

Juga ada beberapa blog yang masih awam mengatur dan mengelola blog sehingga mereka salah mengatur robot txt pada blog sehingga mengakibatkan mesin pencari tidak mengindeks halaman blog anda. Sehingga anda perlu mencari dan memasangkan kode robot txt yang benar.

Ada juga disebabkan oleh salah aturnya Privasi Blog. Anda mungkin saja mengatur privasinya menjadi pribadi atau pembaca yang hanya bisa melihat blog anda jika di undang. Maka anda harus merubahnya ke publik atau umum.

3. Salah Target Keyword

Salah target keyword juga berpengaruh kenapa blog saya sepi tak berpengunjung.

Untuk mendapatkan visitor yang banyak, maka diperlukan keyword yang selalu orang cari. Maksudnya kita harus menggunakan judul artikel dengan keyword yang paling banyak orang gunakan pada mesin pencari yang sesuai dengan niche bisnis anda.

Juga kadang kita salah menerapkan keyword. Seperti menggunakan keyword yang memiliki persaingan hingga ratusan ribu, bahkan jutaan.

[ Baca Juga : Pilih Short Keyword atau Long Keyword?]

Cukup sampai pada tiga alasan blog sepi pengunjung yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel Cara Mengatasi Blog Tidak Ada Pengunjung ini bermanfaat dan dapat menaikan trafik blog anda. Semog sukses.

9 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Gan, ane bingung nih, bukan cuma sepi blog ane, tapi malahan gak ada pengunjungnya 1 orang pun. padahal kalo di cari di googling sih muncul, tapi kenapa ya?
    Ne blog ane..
    narno-24.blogspot.com/
    trus kadang di cek di mesin telusur dengan alamat yang lengkap juga gak ketemu malahan, cuma Page not Found,,,,
    Hadeeehhh Kasihan banget dah Gwe.....

    ReplyDelete
  3. Tips dari awal mas :

    *. Ubah template ke html5 dan css3
    *. Ubah robot txt
    *. Submit ke google webmaster kemudian masukan juga sitemap.

    ReplyDelete
  4. Betul...sedih sgt bila x ada visitor...huhu..

    ReplyDelete
  5. Makasih min, artikelnya bermanfaat banget (y) Blognya juga bagus, jadi betah nongkrong disini =D

    Cara Jitu Memilih tema blog

    ReplyDelete
  6. Eh mas kno ya semenjk alamatny sya putuskn untuk kmbli ke blogspot. kok blog anegk ada pengunjung sama sekali, pdhal sblumny klo pkai domain tld, pengunjungny bisa 50 perhari

    ReplyDelete
  7. Silahkan blognya blogspot itu daftari ke google webmaster dan submit sitemap

    ReplyDelete

Menggunakan script ANTI LINK AKTIVE

LINK AKTIVE ANDA AKAN TERBLOK DAN TIDAK TERBACA

Powered by Blogger.