-->
Reseller & Service Center Mesin Pemanas, Refrigerasi – Contractor Home & Industri
Silahkan hubungi kami sekarang juga

Fitur Widget Yang Wajib Ada Pada Blog dan Website

fitur blog penting
Fitur Widget Yang Wajib Ada Pada Blog dan Website - Panduan SEO - Memang benar apa yang beberapa blogger katakan, penampilan blog adalah hal yang cukup diperhatikan. Hal ini bertujuan agar pengunjung nyaman dan terkesan dengan kunjungan ke blog kita, maka daripada itu banyak blogger yang berlomba lomba mendesain tampilan blog mereka sedemikian rupa.

[Baca Juga : Yang Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel]

Saya sebenarnya pun mendesain dan mengotak atik blog ini agar pengunjung tetap akan merasa nyaman dengan blog saya. Namun saya pun tetap mengkualitaskan kenyamanan Googlebot dan Bingbot serta crawler lainnya agar blog saya akan terlihat baik bukan dimata Real Human saja, melainkan juga crawler. Dengan memperhatikan apek ini saya kira blog anda juga akan terlihat lebih SEO dan profesional.

Nah, untuk masalah tampilan luar, ada beberapa widget atau gadget yang saya sangat sarankan kepada anda. Tentunya saya tetap mempertimbangkan nilai SEOnya.

Kira kira, widget apakah itu?? Marilah anda saya bawa membaca penjelasan singkat dibawah ini.

Fitur Widget Yang Wajib Ada Pada Blog dan Website

A. Popular Post

Popular Post atau Postingan populer blog anda juga sangat perlu untuk para visitor. Widget ini saya katakan wajib dipakai di blog anda. Popular Post berfungsi untuk memperlihatkan postingan blog anda yang dibaca paling banyak atau mendapat penayangan paling tinggi atu juga dapat diartikan memperlihatkan sumber lalu lintas ke blog anda.

[ Baca Juga : Keyword Panjang Atau Pendek?? ]

B. Related Post

Related Post atau Postingan Terkait pun penting dan wajib ada di blog anda. Related Post ini memperlihatkan postingan yang lain yang ada di blog anda yang memiliki topik sama dengan topik yang baru saja dibaca oleh pengunjung. Sehingga Visitor dapat menemukan pembahasan yang sama dan akhirnya membaca post terkait tersebut.
related post wajib

C. Newest Post

Newest Post atau Posting terbaru juga baik bagi blog anda. Newest Post ini memperlihatkan beberapa postingan terbaru yang ada di blog anda sehingga pengunjung dapat mengetahui kalau ada post terbaru yang fresh di blog anda.

[ Baca Juga : Tips Mengganti Template Agar Visitor tidak Turun ]

D. Random Post

Juga widget yang penting di blog anda ialah Random Post yang memperlihatkan postingan yang diambil secara acak dari blog anda. Kegunaan dari Random Post ini dapat mengangkat Posting lama yang tenggelam ke permukaan sehingga pengunjung bisa dapat membaca artikel lama itu.

E. Komentar

Tanpa kalian sadari, blog yang mempunyai kolom komentar apalagi bawaan dari Blogger sangat SEO. Semakin banyak komentar di sebuah artikel blog menandakan kalau blog tersebut memiliki interaksi dengan baik. Crawler sangat menyukai sebuah blog yang memiliki banyak Interaksi berkualitas. Crawler akan mengangkat artikel tersebut ke SERP paling atas. Tak heran kalau kita menemukan blog yang memiliki komentar blog banyak memiliki SERP yang baik.

[ Baca Juga : Apakah Alexa Berpengaruh Pada SEO ]

F. Menu Header

Menu di Header atau lebih dikenal dengan Navigas Blog sangat penting. Pengunjung akan bisa mencari artikel terkait (selabel) dengan lebih banyak sehingga menambah page View di blog anda.

G. Breadcrumb

Breadcrumb sebenarnya hanyalah opsi semata. Breadcrumb ini memperlihatkan posisi artikel yang sementara dibacanya agar dapat ditemui kembali jika ingin dibaca.
breadcrumb blogger

[ Baca Juga : Cara Mencari Backlink Berkualitas ]

H. Search Box

Search Box atau kotak pencarian ini disarankan untuk dipakai di blog anda. Tujuan dari Search Box ini agar pengunjung dapat mencari cari artikel yang ingin mereka baca dengan mudah.

I. Social Share

Social Share ini pun cukup penting. Social Share berguna agar semisal ada pengunjung yang ingin membagi artikel di blog anda ke sosial medianya. Namun saya sarankan untuk image social share jangan besar. Cukup kotak dan simbolnya saja. Lihat seperti di blog saya.

Anda dapat memasangkan beberapa fitur tersebut di blog anda tanpa mempengaruhi SEO blog anda.

Ingat! Inti dari fitur itu adalah memudahkan pengunjung yang ada pada blog anda. Jika kebanyakan fitur tidak penting, maka blog anda akan loading dan berefek pada pengalaman buruk pengunjung dan sorotan buruk pada point SEO.

Sekian post singkat saya mengenai Fitur Widget Yang Wajib Ada Pada Blog dan Website kali ini, semoga bermanfaat kepada anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner